Rabu, 30 September 2009

Gempa Susulan Di Sumbar

Sumber : Liputan6.com, Bengkulu:

Rasanya belum sempat berhenti bernafas, setelah goyangan gempa berkekuatan 7,6 SR itu mereda. Gempa susulan berkekuatan 6,2 SR kembali mengguncang Sumbar, Rabu (30/9), sekitar pukul 17:38 WIB. Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa kedua yang mengguncang Sumbar ini terjadi pada episentrum 0,72 Lintang Selatan (LS) dan 99,94 Bujur Timur (BT).

Pusat gempa berada pada 22 kilometer barat daya Pariaman, Sumbar, di kedalaman 110 kilometer. Sekitar 22 menit sebelumnya, gempa berkekuatan 7,6 SR juga telah mengguncang Sumbar. Gempa ini terjadi pada titik kordinat 0,84 LS dan 99,65 BT dengan pusat kedalaman 57 kilometer dari barat laut Pariaman, Sumbar, dan di kedalaman 71 kilometer.

Sebagian besar warga Padang, Sumbar, panik. Seperti diwartakan ANTARA, situasi lalu lintas di kota tersebut macet. Pasalnya, masyarakat menghentikan kendaraannya dan berlindung di tempat yang lebih aman.

Kerusakan terlihat di sejumlah bangunan di kota tersebut. Kendati demikian, hingga saat ini belum diketahui jumlah korban. Getaran gempa dirasakan cukup kuat hingga Bengkulu, Medan, Riau dan Jambi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar