Kamis, 01 Oktober 2009

Semangat Muda Yang Membara

Kawan,

Untuk kali ini saya hanya ingin berbagi kisah s*udara saya yang tengah mengalami pengalaman yang cukup menakjubkan ( QUOTE : Di Usia muda, hal ini merupakan sebuah "goncangan" bagi status dalam diri mereka , Johannes Lasgburg, Pakar sosiologi Amerika.)

Apakah yang terjadi antar mereka ? Begini ceritanya . Ia tengah dalam puncak kegembiraanya saat mendapatkan sebuah SIM baru, lalu dengan semangat membara-bara ingin membuktikan "kejantanannya" di jalanan, ia menjajalnya dengan motor dan modal hanya 20 Ribuan. Berbagai masalah ia temukan dan dilaluinya dengan cukup bersusah payah, hanya untuk membuktikan, sekali lagi, "kejantanannya" kepada jalanan dan untuk mengunjungi kekasihnya tercinta . So Sad . :P

Didalam Spoiler saya cantumkan Note aslinya dan foto mereka berdua. Ini bukanlah untuk menjadi bahan pembicaraan umum, saya hanya ingin berbagi betapa ia mempunyai bara semangat yang begitu tinggi dalam menyongsong pengalamannya yang baru .




Note Asli & Foto



Suka-Duka nya punya sim di Hari PERTAMA :)


Hari kamis,awal bulan, yang pasti bikin seneng orang2 yang kerja, karena bagi yang kerja bakalan dapet gaji dong pastinya hahaha .... tapi hari itu gw udah ada rencana buat bikin SIM dianterin babeh hehe, di pagi hari gw bangun seperti biasa jam 9 (kebiasaan bangun waktu libur kali ya) dengan harapan mau dapet sim hari itu hehe . cepet2 gw mandi dan bangunin babeh. setelah udah siap, berangkatlah kami ke tempat kantor pembuatan SIM.

Nyampe di kantor, bingung tea ga tau harus mulai dari mana hahaha.. terpaksa lah kami bertanya kepada Pak Polisi yang lagi santay2 gitu di deket teras, kami pun mendatangi pak polisi itu, dan tiba2 dengan santay nya pak polisi pun berkata "mau bikin SIM ya mas?" kami pun menjawab "iya pak, tapi tempat daftar nya dimana ya?".. pak polisi : "udah lah ga usah daftar2an,langsung aja atuh" ... kami pun bertanya2 "maksud nya pak?" ... pak polisi : "ya ga usah daftar2an langsung aja bayar disini,cepet kok paling 20 menit juga beres" .. si gw pun bertanya2 di dalam hati "wew cepet amit 20menit udah beres, curiga ada maen2 nih hahahaha" .. penawaran pun terjadi antara pak polisi dan kami.. dan deal nya adalah ..... 350 rb . cukup menguras isi kantong si babeh ternyata hahaha, kami pun disuruh menunggu di ruang tunggu photo :) .. tapi setelah melewati waktu 20 menit, si gw pun masih blom di panggil2 .. si pak polisi pun sibuk bolak balik ruangan, terus pak polisi datang menghampiri :"pak tungguin bentar lagi ya,ada kemacetan" .. si gw pun bertanya2 "wew kayak kendaraan aja bisa macet wkwkwk".. ya udah nungguin lagi deh jadi nya, 1 jam pun berlalu dan si gw baru di panggil.. setelah beres poto2 an di ruang photo (poto nya ga banget lah, blom sempet apa2 udah di poto hahaha), gw langsung di suruh pindah ruang tunggu, di tempat pengambilan SIM . dan senang nyaaaaaa punya SIM (padahal mah SIM C, tapi da kumaha angger weh bangga.. ngke we nyusul lah SIM A mah wakakakaka) .. kami pun pulang sekalian mengambil plat nomor motor yang berlokasi di kantor bersama..

Di rumah... asa bahagia kieu euy punya SIM teh wakakakakaka... tapi capek jg lah lumayan :D . udah di rumah te, nyantay heula sasarean.. liat jam masih jam 2 an... tapi asa kangeenn euy? kesiapa yah kangen nya?? ya udah pasti ke si neng lah hahahahaha ... ya langsung saja tanpa basa basi SMS si neng , dengan harapan pengen jemput tea hihihihihi ... si neng pun bersedia untuk di jemput.. berinisiatif dandan dan langsung capcus ke ... (u know where lah dimana sekolahnya hehehe) .

Di jalann ... perasaan asa ga enak ya? tapi kenapa??.. dijalan tiba2 ingat si mamah ngomong "ge udah sore,besok aja kalo mau jalan2 mah" . karena gw dah janji, ya masa di batalin gitu aja sih hehe... dengan maksa nya ya berangkat lah ane pake motor, yg plat nomor nya expired lupa di ganti (padahal selesai ngambil sim, ngambil dulu tuh plat nomor di kantor bersama bypass) tapi emang dasarnya pikun kali ya.. ya gw langsung aja brangkat ga pake ngecek2 tuh motor.

Di jalan udah ngerasa gaya tea "aing boga sim yeuh anding hahaha" .. nah pas di jalan bypass, dengan ngebut nya gw di jalur tengah nyelap-nyelip tea, sampe2 di jalan ngeliat polisi patrol yang lagi nyantay ngendarain motornya. ya gw ga ngerasa kalo motor yg di kendarain ga ada masalah sama plat nomor nya,si polisi pun di balap sama si gw...dan tiba2 si polisi nge hampirin gw terus di suruh kepinggir dah .. si polisi pun menanyakan STNK dan ........ WTF ?? SIM ???? ya pasti ada lahhh wakakaka (bangga kieu urang euy :D ) setelah melihat stnk dan SIM, si polisi pun menyalahkan plat nomer motor yang sudah habis masa berlaku nya, disitu baru ke ingetan tadi di rumah lupa pasang plat nomer uy ..

Tapi si polisi bageur gening euy ga jadi di tilang... soalnya kan STNK nya mah OK2 aja :D , cuma plat nya doank .. ya udah si gw pun mengucapkan " makasih ya pak " si polisi pun pergi ... di dalem hati mah (nuhun nya pak, bageur pisan maneh euy, untung pisan duit 20rb urang teu melayang hahaha padahal kan duit cuma ada segitu2 nya :D ) ...

Udah kejadian itu, masih tersimpan niat yang kuat dong untuk jemput si neng :), si gw pun melanjutkan perjalanan ke kampus dimana si neng menuntut ilmu wkwkwkwk.... sesampai nya di daerah buah batu, di sebelah kiri ada yang kena tilang ternyata (budak SMA) . tapi asa ga enak hati euy ngeliat para polisi yg lagi nilang itu, ya udah demi mengurangi rasa ketakutan, si gw pun menjauh dan bersembunyi di kemacetan untuk menghindari polisi waktu itu (bubat asa macet wae nya kalo siang2 mah??..) ..

Si gw pun berhasil melewati ke 2 polisi itu, tapi tiba2 ??? di dekat lampu merah perempatan (yang di sebrang nya ada pizza hut tea gening) ada polisi patrol lagi.. disuruh minggir?????? WTF euy.. tapi di dalem hati ngomong "ah paling jg cuma kayak tadi aja kasus nya, diliat STNK sama SIM nya terus nyalahin plat nomor, udah deh" ... tapi apakah yang terjadi ??? si polisi mengambil STNK yang tadi gw perlihatkan dan disuruh mengikuti dia ke tempat yang sepi (naon atuh euy tempat sepi, siga rek naon wae hehe) . si gw pun di nasehati oleh si polisi dan si polisi meminta sidang + berniat membawa STNK .. tapi gw memohon dengan Sangad supaya ga ditilang , lalu si polisi meminta untuk memperlihatkan isi dompet.. si gw " pak cuma ada 20 rebu nih, ga ada lagi" .. si polisi "ya udah lah pilih aja sekarang mah mau di sidang atau damai" (ieu mah udah jadi rahasia umum nya? udah kaga aneh deui "WTF lah") ya udah lah dengan berat hati duit cuma 20 rebu di kasihin tuh sama si polisi ..

Setelah 2x kena kejadian kayak gini, hati udah ga karuan .. yg di pikirin teh "udah lah nyerah aja mau pulang.. dari pada kena lagi tilang model gini, tapi ga enak euy sama si eneng masa udah janji ga di tepatin .. pasti marah da si eneng ini mah, tapi da kumaha kalo di lanjutin nanti bisa kena tilang lagi terus ga punya duit lagi .".. ya udah lah nyerah aja jadi nya, dari pada kena tilang lagi terus di bawa motor nya lebih parahh dong ..

Sambil dijalan menuju rumah, yang dipikirin "di tilang lagi ga yah???" ya udah lah ke kampus 22 aja barangkali aja nanti ketemu bala bantuan alias minjem duit sama temen hehehe .. tapi pastinya ga lupa dong ngasih kabar SMS sama si eneng, kalo si gw ga bisa jemput gara2 ditilang .. berangkatlah ke kampus 22 melewati jalan tikus (takut kalo lewat jalan gede bisi aya tilang deui euy)

Sesampai nya di CK , si gw pun melihat temen kelas inisial "C" (cowok tapi, kalem atuh neng jgn marah dulu ya :D ) langsung to the point ngomong "minjem duit lah 30 rb weh, tadi abis kena tilang kehabisan duit euy" di kasih aja sama si inisial "C" teh (bageur pisan euy si eta kalo sama duit mah hahaha) ...

Udah minjem duit terus ke tempat nongkrongan di deket 22 inisial tempat nya "L" (tempat nongkrong nya asik banget lah poko na mah top markotop... promosi yeuhh hehe) bertemu lah si gw bersama teman2 dan ngajakin pulang bareng soal na takut di tilang deui euy .. ada satu temen baik banget lah, yang inisial nama panggilannya "A" kebetulan mau ke rumah temen nya se arah sama si gw....
pulanglah gw bersama temen itu .. di jalan menuju pulang, aman banget ga kena tilang, meskipun ada sih, polisi yang lagi ngatur lalu lintas .. dan akhirnya Alhamdulillah banget bisa sampai rumah dengan selamat ...

bersyukur banget bisa dapet pengalaman kayak gini... :)

THANKS TO ALL WHO HAVE READ THIS ...

Best Regards,



Tidak ada komentar:

Posting Komentar